MJX Bugs 3: Review, Spesifikasi, Harga

0

Keunggulan MJX Bugs 3: Menawarkan Performa Terbaik di Kelasnya — Mei Jia Xin Toys (MJX) baru-baru ini mengeluarkan produk drone unggulannya bernama MJX Bugs 3, yang memiliki kemampuan canggih dan performa tinggi di kelasnya. MJX Bugs 3 Drone merupakan drone berbentuk serangga terlincah di kelasnya. Drone ini sangat cocok bagi para pemula yang hanya memiliki budget yang terbatas.

Drone ini tidak hanya memiliki tampilan desain yang unik menyerupai serangga, tapi juga kecepatan terbang yang lincah serta beragam fitur yang menarik. Apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh MJX Bugs 3? Simak ulasan kami berikut ini!

Keunggulan Drone MJX Bugs 3

Mjx Bugs 3

Drone buatan perusahaan asal Tiongkok ini dibekali dengan 2 kemampuan utama, yaitu sebagai racing drone, dan juga aerial Photography. MJX Bugs 3 memiliki dimensi 440 x 440 x 150 milimeter. Terdapat pelindung di bagian baling-baling yang fungsinya meminimalisir kerusakan saat drone terjatuh atau menabrak sesuatu.

Meski tergolong kategori minidrone, MJX Bugs 3 dibekali penggerak bertipe brushless 1800 KV yang sangat powerfull. Beratnya sekitar 447 gram (termasuk baterai), memiliki kemampuan jarak terbang hingga 200 meter, dengan ketinggian maksimal sekitar 50 meter.

Operasional drone ini disokong oleh baterai LiPo berkapasitas 1800 mAh 7.4 volt, sehingga mampu membuatnya terbang membawa action cam selama 15 menit. Kecepatan terbangnya juga cukup lumayan karena memang memiliki tipe racing drone.

Meski tidak memiliki fitur Altitude Hold, kestabilan terbang dari drone ini juga cukup tinggi. MJX Bugs 3 mampu terbang melawan terpaan angin yang cukup kencang karena telah dilengkapi dengan motor brushless yang memiliki kinerja sangat baik.

Kamu bisa memanfaatkan lampu LED yang sangat terang pada bagian depan drone bila ingin menerbangkannya di malam hari atau di tempat tertutup yang minim cahaya.

Mjx Bugs 3 Kamera

Kamera pada drone ini tidak termasuk dalam paket penjualan, sehingga kamu harus membeli Action Cam yang dijual secara terpisah. Untuk MJX Bugs 3 ini sudah support untuk Action Cam Xiaomi ataupun GoPro Hero, kamu dapat mengambil gambar berkualitas dari udara dengan tambahan kamera tersebut.

Kamera tersebut juga bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan fitur FPV, namun diperlukan modifikasi khusus dan penambahan beberapa komponen dari FPV set bila ingin melihat tampilan dari kamera yang terpasang pada drone.

Sementara dari segi kekurangannya, MJX Bugs 3 sayangnya memang belum dilengkapi sistem GPS. Bila kamu ingin menerbangkan drone dengan aman, sebaiknya hindari menerbangkannya terlalu jauh sehingga lepas dari pengawasan mata kamu. Hal ini juga dapat berakibat drone kehilangan sinyal dari remote control sehingga lepas dari sistem kendali.

Hasil video MJX Bugs 3

Berikut ini sampel video MJX Bugs 3 yang dipasangin Action Camera SJ4000.

Spesifikasi Drone MJX Bugs 3

– Nama Produk: MJX Bugs 3
– Pabrikan: MJX
– Desain Warna: Hitam
– Dimensi: 440 x 440 x 150 milimeter (termasuk baling-baling)
– Diameter Main Rotor: 188 milimeter
– Berat: 485 gram termasuk gear, pelindung, dan baterai
– Brushless Motor: 1806 / 1800 KV
– Durasi Terbang: Sekitar 18 menit (tanpa landing gear dan cover pelindung)
– Frequency: 2.4 Ghz
– Channel: 4CH
– Gyro: 6-Axis
– Baterai Drone: Li-Po berkapasitas 1800 mAh 7.4 V 2S 25C (termasuk paket pembelian)
– Baterai Transmitter: 4 x 1.5 V AA Battery (dijual terpisah)
– Jangkauan Remote: 300 s/d 500 meter
– Waktu Charging: sekitar 5 jam

Harga Drone MJX Bugs 3

Drone ini telah banyak dijual di pasaran. Harga yang dibanderol adalah sekitar Rp 1,3 jutaan (belum termasuk kamera). Dengan harga ini, menjadikan MJX Bugs 3 sebagai drone brushless termurah di kelasnya.

Harga tersebut tentu sebanding dengan kualitas dan fitur unggulan yang ditawarkan, apalagi bila melihat kategorinya yang termasuk minidrone. Gimana, apakah kamu tertarik membelinya?

Label: camera cocok mjx bugs 3, tahun peluncuran mjx bugs 2 dan 3

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here