Ehang Ghostdrone 2.0 (Review, Harga, Spesifikasi)

0

Pesatnya perkembangan teknologi Drone seolah kian memanjakan para pecinta Drone di seluruh dunia. Ehang, perusahaan Drone asal Tiongkok baru-baru ini mengeluarkan sebuah produk Drone yang revolusioner dengan nama Ehang Ghostdrone 2.0 dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda dari produk lainnya.

Seri kedua drone buatan Ehang ini sudah dilengkapi dengan Virtual Reality (VR) System. Sebuah fitur yang berguna agar kita dapat melihat gambar yang sedang direkam oleh Ghostdrone 2.0 secara real-time dengan VR Headset. Waahh… Jadi serasa terbang beneran lhoo…

Keunggulan Ehang Ghostdrone 2.0

Ghostdrone 2.0 ini memiliki dua seri, yaitu Ghostdrone 2.0 Aerial dan Ghostdrone 2.0 VR. Untuk Ghostdrone 2.0 Aerial, keunggulan yang dimiliki terletak pada pengoperasiannya yang lebih mudah sehingga sangat cocok untuk para penerbang pemula.

Sedangkan Ghostdrone 2.0 VR keunggulan yang dimiliki tidak hanya terletak pada pengoperasiannya yang mudah, tapi juga kualitas kameranya yang dibekali dengan built-in 4K Sport Camera.

Pengguna dapat mengubah sudut kemiringan kamera, ke atas ataupun ke bawah sehingga kian memudahkan dalam pengambilan gambar secara real-time.

Meskipun Anda adalah penerbang pemula yang belum lihai dalam mengoperasikan drone, Anda tak perlu khawatir karena Ghostdrone 2.0 VR telah didesain dengan keamanaan dan daya tahan tinggi.

Desainnya yang ramping membuat drone ini sangat mudah diterbangkan. Pengoperasiannya dapat dilakukan oleh penerbang dari semua tingkat keahlian, mulai dari penerbang pemula hingga untuk keperluan pengambilan gambar film secara profesional.

Anda tidak memerlukan controller khusus untuk mengendalikan drone ini. Ruang kendali bisa Anda genggam langsung dari smartphone dengan mengunduh aplikasi Ehang Play yang sudah tersedia untuk Android maupun iOS.

Enggak seperti drone kebanyakan yang terdapat delay dalam controlling-nya. Aplikasi Ehang Tilt Control telah dibuat sangat presisi dengan Ghostdrone yang Anda terbangkan.

Apalagi dengan nilai latency nol antara koneksi smartphone dengan ghostdrone, sehingga Anda sama sekali tidak akan merasakan delay apalagi ‘macet-macet’ saat menerbangkannya.

Navigasi pada Ghostdrone didukung dengan accelerometer smartphone dan giroskop sebagai pengendali penerbangan. Jadi, drone akan bergerak menyesuaikan ketika smartphone dimiringkan.

Pengguna dapat merasakan sensasi penerbangan secara nyata melalui aplikasi dari smartphone miliknya tanpa harus melalui pelatihan yang rumit.

Selain itu, pada Ehang Ghostdrone 2.0 VR dilengkapi pula dengan kacamata khusus yang tersedia dalam paketannya. Penerbang dapat melihat langsung tampilan yang direkam oleh drone melalui kacamata ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamera Ghostdrone 2.0 ini dilengkapi dengan built-in 4K Sport Camera. Kamera ini akan mengikuti gerakan headset VR yang kita gunakan.

Anda dapat melihat secara langsung perspektif drone yang sedang diterbangkan dengan memiringkan kepala ke atas, bawah, ataupun ke samping.

Fitur head-tracking yang inovatif pada Ghostdrone 2.0 memungkinkan penerbang semakin intuitif dalam mengendalikan sudut kamera drone hanya dengan menengokkan kepala.

Wah, ternyata banyak sekali ya keunggulan dari Ehang Ghostdrone 2.0 ini? Tapi dari semua keunggulan yang ditawarkan tersebut, tetap terdapat kekurangannya dong…?

Menurut kami kekurangannya terletak pada kapasitas baterai yang terlalu kecil. Ehang Ghostdrone 2.0 hanya didukung oleh baterai berkekuatan 4500 mAh dengan waktu charging selama 60-70 menit, sehingga kita tidak dapat menerbangkannya terlalu lama.

Dengan kapasitas tersebut, drone ini hanya mampu beroperasi selama 25 menit. Yah, belum puas main baterainya sudah habis deh?

Waktu terbang 25 menit itu jarak tempuhnya paling jauh mungkin sekitar 1 kilometer. Sayang ya, dengan berbagai fitur canggih di atas, akan lebih sempurna bila kapasitas baterainya diperbesar lagi.

Spesifikasi Lengkap Ehang Ghostdrone 2.0

Ehang Ghost Drone 2 0 Aerial Black
Ehang Ghost Drone 2 0 Aerial Black

Spesifikasi lengkap dari produk ini antara lain:
– Camera: built-in 4K Sport Camera
– Streaming Video: 720p
– Flight Time: +- 25 menit
– Control Range: 1 kilometer
– Horizontal Speed: +- 40 km/jam (25 mph)
– Kapasitas Battery: 14.8V 4500mA Lipo Built-in Battery
– Waktu Charge Baterai: 60 – 70 menit
– Frequency: 2.4GHz
– Gyro: Built-in 6 Axis Gyro
– Function: WIFI FPV, Up / Down, Forward / Backward, Turn Left / Right, Automatic Return, Hover
– GPS Mode: 70 kilometer
– App requirements: OS Android / iOS

Paket pembelian produk Ehang Ghostdrone 2.0 biasanya dilengkapi dengan:
1 unit Ghost Drone
1 unit Ghost 2D Brushless Gimbal
1 unit G-Box ( Android )
1 unit Batre LiPo 3S 5200mAh
1 unit LiPo Balance Charger
8 x 3 Blade Propeller
4 x Propeller Guard
1 x Tall Landing Skid
1 x USB Kabel
1 x Screw Driver
User Manual

Hasil foto Aerial menggunakan Ehang Ghost Drone 2.0

Hasil Foto Ehang Ghost Drone 2.0

Berapa Harganya?

Bagi Anda yang berminat untuk membeli drone dari Ehang ini, terdapat 2 seri yang bisa Anda jadikan pilihan. Untuk Ghostdrone 2.0 Aerial, bisa Anda beli dengan harga Rp 8,2 juta.

Sedangkan Ghostdrone 2.0 VR dibanderol seharga Rp 14 juta. Memang lebih mahal dibandingkan Aerial, tapi tentu saja dengan fitur yang lebih lengkap dan keren.

Label: spek ghost drone aerial film, berapa kecepatan angin maksimal untuk menerbangkan dji phantom 3 pro, jual baterai drone ehang ghost 2 0 aerial, spesifikasi ehang ghost drone, spesifikasi ehang gosh drone

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here