DJI Inspire 2: Review, harga, spesifikasi

0

Kecanggihan Inspire 2, Gebrakan DJI Untuk Pasar Drone Professional —Berbagai inovasi telah dilakukan DJI untuk menggebrak pasar di sektor drone profesional. Setelah sukses dalam peluncuran produk seri Phantom-nya, pabrikan drone asal Tiongkok ini kembali mengeluarkan generasi drone terbaru dari seri inspire.

Bahkan, kini DJI Inspire 2 telah menjadi produk baru DJI sebagai penerus dari Inspire 1. Begitu banyak pembaharuan yang ditawarkan oleh DJI Inspire 2.

Apa saja keunggulan dari fitur canggih yang ditawarkan oleh DJI Inspire 2? Berikut akan kami review keunggulan, spesifikasi lengkap dan harga yang dibanderol untuk ‘drone pintar’ generasi terbaru ini.

Fitur-fitur Canggih dan Keunggulan DJI Inspire 2

Dji Inspire 2

Pada dasarnya, spesifikasi yang ditawarkan DJI Inspire 2 tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Seperti halnya Inspire 1 yang hadir dengan desain body inti di bagian tengah, serta model lengan yang liftable.

DJI Inspire 2 masih tergolong jenis Quad-Copter yang memiliki 4 buah motor brushless. Tentunya Quad-Copter untuk kelas professional drone bila melihat berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Berikut ini kami akan mengupas apa saja keunggulan dari fitur canggih yang dimiliki DJI Inspire 2.

1. Kamera DJI Inspire 2 Cocok Untuk Pembuatan Film Professional

Dji Inspire 2 Kamera

Pengembangan utama untuk DJI Inspire 2 ini terletak pada performa visualnya yang semakin meningkat. Bila dibandingkan dengan Inspire 1 yang mengandalkan kamera Zenmuse X3, X5, dan X5R.

DJI Inspire 2 hadir dengan dibekali dua pilihan kamera yang berkualitas di atasnya, yaitu Zenmuse X4S, atau Zenmuse X5S.

Dua tipe kamera ini memang dihadirkan DJI untuk mentargetkan pasar pembuat film professional. Kamera tersebut didukung oleh perangkat lunak CineCore 2.0 yang mampu merekam video berkualitas 5.2K dengan bitrate mencapai 4.2 Gbps. SSD Onboard juga melengkapi DJI untuk menanggung kapasitas yang super tinggi ini.

Sensor DJI Inspire 2 sudah berlabel 4/3, sensor ini mendukung 10 jenis lensa berbeda termasuk untuk lensa zoom. Pembuat film professional akan dimanjakan pula dengan format kompresi CinemaDNG dan Apple ProRes.

Begitu pula untuk kamu yang notabene fotografer professional, format DNG RAW bisa kamu gunakan untuk menangkap visual dengan kualitas 30 megapixel.

Tak ketinggalan mode broadcast yang tersedia pada 1080i 50 dan 720p 60, sangat cocok bagi kamu para professional di industri pertelevisian.

Kamera pada pesawat nirawak pintar ini tak hanya dapat berotasi secara 360 derajat, tapi juga dilengkapi satu kamera FPV tambahan dengan 2-axis.

Fitur ini akan memudahkan pilot untuk melihat arah penerbangan drone saat kamera utama tengah fokus merekam objek yang ditargetkan.

2. Waktu Terbang Lebih Lama Meski Pada Suhu Ekstrim

Dji Inspire 2 Baterai

DJI Inspire 2 telah didukung dengan baterai dual yang menempel langsung pada sistem self-heating. Peningkatan pada baterai tersebut membuat DJI Inspire 2 sanggup menjaga temperaturnya ketika bekerja pada suhu ekstrim.

Dengan demikian, waktu terbang kamu bersama drone ini juga menjadi lebih lama, yaitu sekitar 25 menit meskipun beroperasi pada suhu ekstrim.

3. Dapat Melesat Hingga 107 KM/Jam

Dji Inspire 2 Remote

DJI Inspire 2 dapat terbang dengan kecepatan hingga 107 kilometer/jam. Jauh lebih cepat dari generasi pendahulunya, Inspire 1 yang hanya dapat dilaju hingga 80 kilometer/jam. Maksimal ketinggiannya pun dapat mencapai 5000 meter dari permukaan laut.

Semua itu berkat hasil pengembangan materialnya yang menggunakan magnesium-aluminium sebagai bahan utama sehingga membuat DJI Inspire 2 lebih ringan dan dapat melaju lebih cepat.

4. Didukung Beragam Sensor Untuk Terbang Secara Otonom

Salah satu peningkatan terbaru dari DJI Inspire 2 ada pada dukungan sensor di bagian atas body. Pengembangan sensor baru ini memungkinkan drone untuk terbang secara otonom meskipun melewati lingkungan beratap yang tidak dapat dijangkau GPS.

DJI Inspire 2 juga didukung oleh Fitur Active Track yang merupakan keistimewaan dari DJI Phantom 4. Fitur Active Track ini tersedia dalam dua pilihan mode, yaitu Profile dan Spotlight.

Mode Profile adalah fitur di mana drone akan mengikuti objek secara horizontal. Sedangkan Spotlight memungkinkan drone untuk mengikuti objek dari atas.

Fitur canggih lainnya yang juga akan memudahkan kamu mengendalikan drone adalah Obstacle Avoidance. Teknologi canggih ini memberikan kemampuan pada Inspire 2 untuk berhenti atau menghindari rintangan yang tidak mungkin untuk dilewati.

Hasil foto DJI Inspire 2

Hasil Foto Dji Inspire 2 Foto Dji Inspire 2

Hasil video DJI Inspire 2

Spesifikasi dan Kelengkapan Pembelian

Untuk spesifikasi lengkap dari drone canggih DJI Inspire 2, bisa kamu simak keterangan di bawah ini!

Aircraft

– Model Aircraft: T650
– Berat: 3290 gram (termasuk dua baterai, tanpa gimbal dan kamera).
– Ukuran Diagonal (tanpa baling-baling): 18 inchi.
– Maksimal berat penerbangan: 4000 gram.
– Ketinggian terbang maksimal: 2.500 meter, atau 5000 meter menggunakan desain baling-baling khusus.
– Rata-rata Durasi Terbang Maksimal: 27 menit dengan Zenmuse X4S.
– Kecepatan Terbang Mengudara: 5 m/s (P-mode/A-mode); 6 m/s (S-mode).
– Kecepatan Terbang Mendarat: Mode dapat diatur pada aplikasi, 4 m/s (vertikal); 4-9 m/s (tilt); 4 m/s (default tilt).
– Kecepatan Maksimal: 107 km/jam.
– Obstacle Sensing Range: 0,7 – 30 meter.
– FOV: Horizontal 60 derajat; vertical 54 derajat.
– Kapasitas Battery: 4.280 mAh.
– Voltase: 22,8 V.
– Tipe Baterai: LiPo 6S.
– Energi: 97.58 Wh.
– Berat bersih baterai: 515 gram.
– Temperatur pengisian daya: 5 sampai 40 derajat Celsius.
– Temperatur operasi: 5 sampai 40 derajat Celsius.
– Daya charging maksimal: 180 Watt.
– Charger: Mode IN2C180.
– Voltase Charger: 26,1 V.
– Power rata-rata charger: 180 Watt.
– Input: 26,1 V / 6,9 A.

Remote Controller

– Operating Frequency Remote Controller: 2.400 – 2.483 GHz; 5.725-5.850 GHz.
– Jarak Transmisi Kendali Maksimal: 7 km pada 2.4 GHz dan 5.8 GHz.
– Battery Remote: 6000 mAh 2S LiPo.
– Output Power: 9 Watt.
– USB Supply Power: Max [email protected] 5,2V untuk iOS, dan 1,5A @ 5,2V untuk Android.

Kelengkapan Paket Pembelian

– DJI Inspire2 Aircraft.
– DJI Inspire 2 Remote Controller.
– 8 buah baling-baling.
– 2 buah Intelligent Flight Battery.
– 1 buah Charger Baterai.
– 1 buah Charging Hub.
– 1 buah Kabel Power.
– 1 buah Kabel USB (A Port).
– 1 buah Micro SD 16 Gigabyte.
– 1 paket Vision System Calibration Plate.
– 1 paket Gimbal Damper.
– 1 paket Propeller Mounting Plates.
– 1 buah Battery Insulation Sticker.
– 1 buah carrying case.

Harga Baru Unit DJI Inspire 2

Menurut informasi dari situs resmi DJI, pesawat nirawak canggih berwarna hitam ini dibanderol sekitar US$ 2.999, atau sekitar Rp 40 jutaan.

Harganya memang cukup mahal, karena memang target pasarnya adalah para professional di bidang industri perfilman, Photography, dan Multimedia. Harga ini tentu sebanding dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here