AirSelfie: Review, Spesifikasi, Harga

0

AirSelfie, Minidrone Terkecil Di Dunia Untuk Kamu Berfoto Selfie — Hadirnya beragam alat pendukung rasanya semakin memudahkan kita untuk melakukan foto selfie maupun wefie. Bahkan, sekarang kamu sudah dapat berfoto selfie menggunakan drone.

AirSelfie, menjadi salah satu drone mungil yang cocok untuk kamu manfaatkan sebagai alat untuk foto selfie. Desainnya sangat menarik, bahkan diklaim sebagai drone terkecil di dunia.

Airselfie On Hand

Tentu saja, dengan dimensi hanya 9,5×6,7×1 centimeter menjadikan pesawat kamera nirawak ini menjadi drone paling mungil di dunia. Uniknya lagi, AirSelfie dibungkus oleh casing berbahan alumunium yang secara langsung dapat kamu lekatkan pada smartphone.

Apa saja keunggulan dari drone mungil nan cantik ini? Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Praktis dan Mudah Dibawa Ke mana Saja

Airselfie Case

Dengan dimensi yang mungil seperti ini, kamu bisa membawa AirSelfie dengan mudah dan ringkas. Layaknya smartphone yang biasa kita masukkan ke dalam kantong, AirSelfie pun demikian. Kamu cukup masukkan drone pada casingnya, dan simpan di dalam saku celana.

Bagikan Hasil Petualanganmu Langsung Dari Smartphone

Airselfie Phone

Kamu bisa mengendalikan AirSelfie langsung dari smartphone. Drone ini support dengan berbagai jenis smartphone ber-platform Android dan iOS. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan hasil jepretan foto maupun rekaman video dari AirSelfie dengan mengunggahnya ke akun media sosial kamu.

Dibekali Tiga Mode Penerbangan

Drone mungil nan canggih ini dibekali 3 mode pintar penerbangan, antara lain:

1. Selfie Mode: Berfungsi untuk membuat drone bergerak mendekat atau menjauhi objek hanya dengan menekan tombol navigasi dua arah. Mode ini bisa dibilang cara penerbangan yang paling mudah digunakan.

2. Selfie Motion Control Mode: Berfungsi untuk mengendalikan AirSelfie secara langsung dan nyata menggunakan joystick virtual yang terdapat pada aplikasi smartphone. Dengan mode ini kamu dapat lebih variatif dalam menerbangkan drone.

3. Flying Mode: Berfungsi untuk menerbangkan AirSelfie agar melayang pada posisi yang tetap. Kamu dapat mengambil gambar dengan lebih stabil menggunakan Flying Mode.

Extra Powerbank Portable

Airselfie Side

AirSelfie dilengkapi microSD built-in berkapasitas 4GB sebagai tempat menyimpan hasil foto dan video kamu. Kapasitas baterainya memang tergolong kecil, yaitu hanya 240 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini hanya mampu membuatmu terbang bersama AirSelfie selama 3 menit.

Tapi kamu enggak perlu khawatir karena ada extra powerbank portable yang telah didesain khusus untuk mengisi baterai AirSelfie sampai 20 kali. Dengan bantuan extra powerbank ini, kamu jadi bisa menggunakan AirSelfie selama satu jam deh.

Sayang, Kualitas Kameranya Hanya 5 MP

Airselfie Bottom

Mungkin untuk kualitas kamera AirSelfie masih bisa dibilang lumayan lah. Kamu bisa mengambil gambar dengan kualitas 5MP, dan video beresolusi HD. Sesuai sih dengan harganya yang memang terjangkau.

Lagipula AirSelfie memang bukan ditargetkan untuk pasar pengguna profesional. Sehingga kualitas kameranya memang belum begitu baik.

Spesifikasi Teknis AirSelfie

– Kategori drone: Quadcopter.
– Rilis pada: Maret 2017.
– Dimensi: 9,5 x 6,7 x 1 centimeter.
– Bobot: 52 gram.
– Kamera: 5 MP, dengan video berkualitas HD.
– Kemampuan kamera: Mampu mengambil 8 foto berurutan dalam satu waktu.
– Memori: Built-in MicroSD 4 GB.
– Sensor: Gyro / Barometer / Geomagnetic.
– Altitude Sonar dan Stability Camera: 4 GHz Wi-Fi.
– Ketinggian terbang maksimum: 20 meter.
– Aplikasi: AirSelfie support untuk iOS dan Android.
– Durasi terbang: 3 menit untuk sekali pengisian.

Harga AirSelfie

Soal harga, drone ini memang cukup terjangkau. Target pasar AirSelfie memang bukanlah untuk pengguna professional tapi lebih diperuntukkan sebagai mainan. Unit baru AirSelfie ini dibanderol seharga US$ 249, atau sekitar Rp 3 jutaan. Gimana, kamu tertarik untuk memilikinya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here