AirDog: Review, Spesifikasi, Harga

0

AirDog, Drone Setia yang Akan Mengikuti Ke manapun Kamu Pergi — Sebuah Robot Terbang pintar berjenis Quad-Copter bernama AirDog diperkenalkan oleh tim Helico Aerospace Industries. Drone ini diciptakan khusus untuk para pecinta olahraga, petualang alam terbuka, dan para sineas film independen dengan segala kelincahan dan kepraktisannya.

Kecil, lincah, praktis, dan dapat dilipat, AirDog juga mampu untuk berjalan lancar di berbagai kondisi cuaca. Guyuran hujan, terpaan angin, hingga temperatur ekstrim, tidak akan menghalangi robot pintar ini untuk setia menemani dan mengikuti ke manapun kamu pergi.

Dengan dukungan kamera GoPro di bagian depan drone, AirDog mampu memberikan akurasi foto maupun video yang akurat.

Kamu juga dapat menerbangkannya dengan mudah, karena AirDog telah dibekali dengan berbagai fitur terbang pintar yang akan secara otomatis mengikuti perintahmu hanya dengan satu tombol.

Spesifikasi Singkat AirDog

Airdog

– Durasi terbang: 10-20 menit.
– Tipe baterai: Lithium Polymer.
– Kapasitas baterai: 14,8 volt / 4000 mAh.
– Resistansi terhadap angin: maksimal 28 knots atau 14 meter/detik.
– Kecepatan maksimal: 40 mph.
– Ketinggian maksimal AirLeash: 300 meter / 1000 kaki.
– Ketinggian maksimal dari permukaan laut: 3000 meter / 9800 kaki.
– Berat: 1,4 kilogram / 1,8 kilogram disertai baterai.
– Kemampuan tambahan: Dapat bertahan di berbagai kondisi cuaca.

Keunggulan dan Fitur yang Ditawarkan

Kamu dapat mengatur mode penerbangan AirDog untuk dapat terbang dan mendarat secara otomatis. Pendaratan bisa kamu atur, apakah ingin mendarat di akhir jalur penerbangan, atau mendarat di titik awal penerbangan.

Kamu cukup mengaktifkan fitur AirLeash untuk menerbangkan drone secara otomatis. AirLeash merupakan fitur yang berfungsi sebagai alat pelacak.

Fitur ini mengkombinasikan antara software dan sensor cerdas pada drone yang bisa kamu program sesuai keinginan. Sinyal akan ditransfer dari perangkat kendali menuju AirDog, mengirimkan input data terkait pergerakan dan lintasan.

Dengan demikian, AirDog akan dapat melakukan penghitungan, perkiraan, serta memperbaiki pola terbangnya dan juga mengarahkan kamera ke pengguna AirLeash. Jadi, apapun gerakan yang kamu lakukan akan selalu diikuti oleh AirDog.

AirLeash menggunakan koneksi wireless jarak jauh, dengan sistem input data yang mudah. Tanpa harus melakukan banyak kustomisasi, AirDog mampu mengikuti perintah dari berbagai mode terbang yang kamu inginkan.

Hebatnya lagi, perangkat AirLeash ini anti-air lho, jadi kamu tidak perlu takut si AirDog ini kehujanan saat di udara, dia enggak akan terserang flu kok. Hehe.

Beberapa mode terbang otomatis yang terdapat pada AirDog dapat kamu manfaatkan untuk mengambil gambar atau merekam video saat kamu sedang beraksi. Mode canggih tersebut antara lain:

– Auto-Follow: Drone akan mengikuti pergerakan kamu secara akurat dengan tetap menjaga jarak dan ketinggian yang telah kamu atur sebelumnya. Hebatnya lagi, AirDog mampu terbang hingga kecepatan 64 kilometer / jam saat berada dalam mode Auto-Follow.

– Relative Position Follow: Drone akan terbang dalam sudut dan ketinggian tertentu, misalnya mengatur drone untuk selalu terbang dengan ketinggian 4 meter, dan tetap menjaga jarak 10 meter di sebelah utara kamu.

– Follow Track: Drone akan terbang menyesuaikan jalur perjalanan yang telah kamu lalui, bahkan kamu dapat memerintahkan drone untuk mengelilingi jalur tersebut berulang kali dengan kamera tetap mengarah ke objek yang dipasang AirLeash.

– Hover and Aim: AirDog akan melayang diam, namun kamera tetap mengarah ke manapun objek AirLeash pergi.

– Circle: Fungsinya untuk membuat AirDog terbang secara melingkar dengan kamera tetap mengarah ke objek yang terpasang perangkat AirLeash.

Perangkat AirLeash tidak hanya bisa kamu gunakan pada manusia, tapi juga ke objek bergerak lainnya seperti hewan, kendaraan, dan lain-lain.

Bagi kamu yang sudah handal dalam menerbangkan drone melalui remote control, kamu dapat memanfaatkan fitur first-person melalui kamera GoPro dan mengendalikan AirDog secara manual.

Hasil foto menggunakan AirDog

Hasil Foto Airdog

Harga AirDog Drone

ADII merupakan seri terbaru dari AirDog yang mampu melesat cepat hingga 72 km/jam. AirDog ADII juga telah dibekali sensor yang memungkinkan drone untuk menghindari rintangan secara otomatis. Untuk seri AirDog terbaru ini dibanderol seharga US$ 1500 atau sekitar Rp 19 jutaan.

Label: harga airdog, harga airdog drone

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here